Wakaf Motor Untuk Da’i Di Pelosok Karo

Keberadaan dai merupakan hal yang sangat penting dalam membina dan membimbing umat, apalagi berada di daerah dimana kondisi umat islam menjadi warga minoritas, tentunya banyak sekali tantangan dan rintangan yang di hadapinya. Namun tidak sedikit para dai yang berdakwah di tengah-tengah masyarakat non muslim terpaksa kembali ke kampung halaman dikarenakan kesulitan ekonomi dan beratnya cobaan dakwah yang dihadapi. Meskipun begitu ada pula para da’i yang tetap istiqomah  di jalan dakwah apapun kesulitannya.

Da’i Membimbing masyarakat

Salah satunya adalah Sosok seorang dai di Kabupaten Karo yang masih istiqomah di jalan dakwah, Walaupun kondisi ekonomi yang serba terbatas tidak menghalangi semangatnya dalam berdakwah, beliau adalah Ustadz Muhammad Ali seorang imam masjid dan guru ngaji serta Pembina para mualaf.

Ustadz Muhamad Ali di Karo

Diantara aktifitas dakwah Ustadz Muhamad Ali di Karo adalah:

  1. Sebagai Imam Masjid Baiturrahman Desa Gundaling Gongsol, Karo, Sumatera Utara
  2. Pembina Para Mualaf, anak-anak dan masyarakat umum di MDTA Islamiyah Desa. Gongsol, Karo
  3. Pengurus Jenazah di Desa Binaan Seberaya & Kampung Keling
  4. Pengajar Fiqih dasar Kitab Kifayatul Akhar, Desa Binaan Aji Jahe

baca Juga Artikel Wakaf Motor Dakwah Untuk Dai Di Daerah Bukittinggi dan Karo

Namun saat ini beliau membutuhkan uluran tangan kita, Berupa sebuah Sepeda Motor untuk aktifitas dakwah, Dimana sekarang kondisi motor yang di miliki saat ini mengalami rusak dan tidak bisa digunakan, untuk sementara beliau menggunakan motor pinjaman untuk aktifitas mengajar.

Ustadz Muhammad ali bersama warga Desa

Sehingga Kami ingin mengajak para Donatur untuk ikut membantu aktifitas dakwah Ustadz Muhamad Ali berupa Wakaf Sepeda Motor yang akan digunakan dalam aktifitas dakwah di Kabupaten Karo. Semoga bantuan yang telah diberikan menjadi pahala jariah yang terus mengalir dan menjadi wasilah semakin berkembangnya aktifitas dakwah disana.

Tinggalkan Balasan