Wakaf Al Qur’an Syamil Quran untuk Pelatihan dan Pembekalan Ilmu Tajwid di Batam

Pelatihan dan pembekalan Ilmu Tajwid yang di adakan untuk para guru ngaji, guru agama serta imam masjid yang di bimbing langsung oleh KH. Sabeni Hamid Al Dury Pimpinan Majelis Studi Qur’an Jakarta sekaligus Dewan Penasehat Rumah Dai Nusantara (RDN) di Batam. acara tersebut mendapatkan support Al Qur’an dari Syamil Quran. Wakaf ini di rencananya akan di berikan kepada semua peserta pelatihan secara gratis.

Al-Qur’an Adalah wahyu yang diterima oleh Nabi Muhamad SAW merupakan petunjuk dan pedoman bagi manusia yang dapat mengurai berbagai dimensi/ aturan bagi makhluk-Nya. Makna itu terungkap lewat penafsiran-penafsiran yang dilakukan oleh para mufassir dengan berbagai pendekatan.

Ragam variasi makna dan penafsiran salah satu yang melatar belakangi adalah persoalan ragam Qira’at (bacaan). Perbedaan qira’at bukan sebuah ijitihad para ulama, melainkan riwayat dari Nabi langsung, sehingga secara legitimasi hukum sumbernya dari Nabi Muhamad SAW. Karena sifatnya riwayat dari Nabi SAW, maka sumber periwayatnya pun juga berbeda-beda.

Hal inilah yang menjadi pembahasan dalam pelatihan dan pembekalan “Ilmu Tajwid Qiraat Imam Ashim Rwayat Hafs Tariq Syatiby” yang akan di laksanakan pada tanggal 5-6 Oktober 2019, bertempat di; Aula Engku Hamidah Kota batam, dan akan dibuka secara langsung oleh H. Muhammad Rudi, SE, MM selaku Walikota Batam .

Alhamdulillah acara tersebut mendapat kan support dari Syamil Quran. Salah satu bentuk dukungan Syamil Quran terhadap terselengarakannya acara tersebut, dengan menyediakan wakaf al quran untuk para peserta pelatihan yang dibagi kan secara gratis.

Serah Terima Wakaf Al Quran Dari Syamil Quran Untuk Agenda Pelatihan Ilmu Tajwid di batam

Serah terima wakaf al qur’an di serahkan pihak Syamil Al Qur’an kepada Rumah Dai Nusantara dan selanjutnya akan langsung di kirimkan ke penitia pelaksanana di daerah Batam. Insya Allah penyerahan Al Qur’an akan di laksanakan pada acara pelatihan pada hari Sabtu & Minggu 5-6 Oktober 2019 untuk di berikan sekitar kurang lebih 250 peserta yang hadir dalam acara pelatihan tersebut.

Tinggalkan Balasan