Ustadz Deni Lesmana Da’I Pembina Rumah Tahfidz

Ustadz Deni Permana Da’I Pembina Rumah Tahfidz adalah seorang pengajar sekaligus pembina Rumah Tahfidz Baitussalam Kinawai. Kini beliau aktif mendidik anak-anak yatim, piatu dan dhuafa untuk menjadi penghafal Al Quran. selain itu beliau juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Rumah Tahfidz Se Nagari Balimbing. Yang mempunyai visi kedepan dengan melahirkan satu rumah satu hafidz Al Quran melalui pemberdayaan rumah tahfidz yang ada di surau-surau.

Baca Juga Artikel Satu Rumah Satu Hafidz Quran

Beliau adalah Da’i yang istiqomah di jalan dakwah. Tidak mau membebani para santrinya yang sebagian besar anak-anak yatim, piatu dan dhuafa untuk belajar Al Quran dengan beban biaya. Untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari beliau biasa berjualan baso keliling dari sekolah ke sekolah dan beberapa tempat keramaian. Dan Itu cukup untuk beliau lakukan setiap harinya.

Ustadz Deni Dalam mencari Nafkah

Namun akibat dampak pandemi Covid 19 kini kegiatan berjualan beliau ikut mengalami penurunan. sehingga beliau cukup kesulitan untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ustadz Deni Lesmana merupakan salah satu gambaran sosok seorang da’i yang istiqomah di jalan dakwah namun kini mengalami kesulitan akibat bencana pandemi yang kini di alami sekarang. Masih banyak Da’i- da’i yang mengalami hal serupa.

Aktifitas dalam membina anak naka yatim, piatu dan dhuafa di Rumah Tahfidz

Sehingga dalam Program Baliak Ka Surau 4 kami mengajak para donatur untuk membantu para da’i di daerah. Dengan memberikan bantuan berupa donasi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari para dai. dengan kisaran bantuan donasi sekitar Rp 500.000 per dai. Dengan Target awal bisa dapat membantu 50 da’i yang tersebar di daerah Sumatera Barat, sehingga Total kebutuhan dana untuk Program Berbagi Dengan Dai sebesar  50 dai x Rp 500.000 = Rp. 25.000.000 (Dua Puluh Lima  Juta Rupiah)

Tinggalkan Balasan