Tiang Musholla Nurul Ikhlas di NTT telah berdiri

Proses pembangunan musholla Nurul ikhlas di Lokasi Pengungsi Waisesa Desa Waowala Kecamatan Ile Ape Kabupaten Lembata NTT terus berlanjut pengerjaanya. Alhamdulillah untuk Pemasangan Rangka Tiang musholla Nurul ikhlas kini sudah berdiri dengan Kokoh. Untuk selanjutnya kini para pekerja mulai mengerjakan pemasangan dinding bangunan musholla.

Baca juga artikel Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas di Desa Waawala, NTT

Sebagaimana yang telah di informasikan bahwa pembangunan Musholla Nurul Ikhlas akan berdiri di Tanah wakaf yang berlokasi di Desa Waowala Kecamatan lle Ape, Lembata, NTT, penyerahan tanah wakaf di berikan atas nama Kasmin Keliling dan Daud Dalot dengan luas tanah 18 x 18 M². Rencananya bangunan musholla akan dibuat dengan ukuran 8 x 8 m, dengan bangunan semi permanen. Sisanya untuk di jadikan MCK, tempat wudhu dan lahan parkir.

Kendala Pembangunan Musholla

Namun ternyata proses Pembangunan banyak sekali kendala yang di hadapi, sehingga terkesan pembangunan tidak sesuai jadwal yang di tentukan. Sekedar untuk mendapatkan air saja cukup sulit, Sehingga warga harus membeli air seharga Rp 400.000 pertangki, air tersebut telah di gunakan untuk pengerjaan pondasi, dinding dan lantai mushola. Kini semua air di tampung di sebuah kolam terpal yang akan di gunakan selama pembangunan.

Penampungan Air

Bapak Hadi Abdullah Perwakilan RDN di Lembata NTT Berharap banyak akan pembangunan Musholla Nurul Ikhlas Desa Waowala, Lembata NTT.Dengan Harapan Semoga Pembangunan Musholla ini bisa menjadi simbol kekuatan umat islam, Simbol kesatuan dan persatuan umat islam, maka sangatlah tepat jika Rosululllah mengingatkan dalam hadits nya “ Hendaklah kalian kompak, rukun, bersatu karena srigala/ mangsa itu akan hanya memakan kambing kambing yang tercecer dari kelompoknya ”

Tiang rangka Musholla sudah berdiri

Terima kasih juga kami ucapkan atas semua bantuan yang telah diberikan oleh Komunitas Muslim BPST EP2, para Donatur RDN dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan tersebut, semoga semua bisa menjadi pahala jariyah yang terus mengalir pahalanya dan Pembangunan musholla bisa bermanfaat untuk kemajuan islam/ dakwah islam di NTT. Aamiin yaa robbal aalamiin.

Tinggalkan Balasan