Rumah Dai Nusantara adalah sebuah lembaga dakwah dan sosial kemasyarakatan yang didirikan dengan tujuan meningkatkan taraf pendidikan umat Islam di bumi Nusantara yang kita cintai ini melalui pemberdayaan para Da’I agar kualitas pengetahuan umat Islam tentang Aqidah. Alquran & As-Sunnah, ibadah serta muammalah dapat semakin meningkat dan semakin tersebar pemahaman di tengah-tengah masyarakat akan kemulyaan Islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Rumah Da’I Nusantara mengumpulkan dana dari masyarakat berupa Infaq, Shodaqoh, Waqaf dan Zakat guna melaksanakan 3 Program utama RDN yaitu:
1. Program Dakwah (Pemberdayaan para Da’I untuk diterjunkan ditengah-tengah masyarakat)

RDN bekerja sama dengan beberapa pondok pesantren akan menyeleksi para santrinya yang sudah cukup bekal ilmu pengetahuan dan mentalnya untuk diterjunkan ke tengah-tengah masyarakat dalam kurun waktu tertentu sekaligus latihan beradaptasi dan mengamalkan ilmu yang didapat di pondok selama ini. Selain itu program ini juga untuk memberdayakan para Da’i yang memiliki tsaqofah Islam yang baik serta dapat dipercaya namun belum dapat berdakwah secara maksimal sehubungan kesibukan dalam mencari nafkah untuk keluarga, oleh karena itu RDN melalui dana dari para donatur akan memberikan bantuan dana agar para Da’i tersebut dapat lebih maksimal menyebarkan ilmu yang dimilikinya ke tengah-tengah masyarakat.

2. Program Pendidikan (Mendorong terciptanya kader Da’i yang tangguh dan amanah)

RDN bekerjasama dengan beberapa pondok pesantren dengan memberikan bantuan berupa dana pendidikan agar pondok dapat lebih berkembang dan dapat menerima santri dari masyarakat ekonomi lemah dengan bebas biaya. Program ini juga mendirikan sekolah bintang yaitu sekolah Islam setingkat madrasah diniyah dengan konsep homeschooling group dengan para guru dan KBM yang berkualitas yang dapat di akses oleh masyarakat ekonomi lemah dengan bebas biaya. Adapun KBM yang dimaksud sbb : 1. Tahfidz Quran 2. Akhlaq 3. Tsaqofah Islamiyah 4. Sains Lulusan dari sekolah Bintang ini para siswa dapat melanjutkan ke pondok pesantren yang sudah bekerjsama dengan RDN secara gratis juga.

3. Program kemanusiaan (Membantu masyarakat lemah (Dhuafa) serta bantuan tanggap darurat bagi mastarakat yang terkena bencana)

RDN dengan dana dari para donatur akan memberikan bantuan materil berupa uang atau kebutuhan pokok lainnya kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dengan mengutamakan bagi para Da’i , pengurus-pengurus mesjid, para guru dsbnya. Program ini juga mengumpulkan / mengelola dana untuk disalurkan kedaerah-daerah yang mengalami musibah semisal bencana alam, jembatan rusak, mesjid rusak dll.