Tebar Quran Nusantara di Karo

Program Tebar Qurban Nusantara di Karo ternyata bisa menjadi istimewa bagi Kaum muslim di desa Kebayaken. Mereka bersyukur dapat melaksanakan pemotongan hewan qurban. Berkat pemberian Bintal Islam PT Wijaya Karya berupa 1 ekor sapi yang di serahkan kepada mereka. Untuk pemotongan telah di laksanakan di Masjid Istiqomah satu satunya masjid yang berada di Desa Kebanyaken Kecamatan Naman Teran, Karo, Sumatera Utara.

Tebar Qurban Nusantara
Tebar Quran Nusantara distribusi Hewan Quran untuk masyarakat Karo

Alhamdulillah Proses pemotongan dapat berjalan dengan lancar. Selanjutnya Daging qurban langsung di distribusi untuk kaum muslimin termasuk para mualaf di sekitar masjid. Begitu juga Pembagian hewan Quran untuk sebagian warga non muslim,  ini sebagai bentuk islam di tengah-tengah masyarakat.  Sebanyak 80 KK yang telah penerima manfaat qurban tersebut.

Baca Juga Artikel Tebar Qurban Nusantara Di Jakarta

Ustadz Mukhsil selaku dai disana menyampaikan ucapan terima kasih kepada RDN dan Bintal Islam PT Wijaya Karya yang telah menyalurkan hewan qurban di wilayahnya karena sangat membantu sekali dalam syiar islam di kabupaten Karo, beliau mendoakan semoga Allah SWT membalas dengan keberkahan dan kelak Allah ganti dengan surga firdaus, amin yaa robbal alamin.

Tradisi Masyarakat Muslim Di Karo

Dikarenakan keberadaan Kaum muslimin disana,  sebagai warga minoritas.  Sehingga Dalam pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dan distribusi daging qurban, ada Kebiasaan yang di lakukan masyarakat muslim di sana.

pembagian daging qurban

Salah satunya Menjaga semua perkakas untuk qurban dari benda yang di haramkan, Dengan di awali sesampainya di masjid, setiap peralatan qurban di samak memakai tanah dan sabun. Ini untuk menghindari kekhawatiran terkena najis,  karena masih ada sebagian kaum muslimin tinggal bersama keluarganya, sedangkan mereka bukan muslim. Sehingga bisa saja alat perkakas tersebut tetap digunakan untuk memotong sesuatu yang di haramkan bagi kaum muslimin.

Sedangkan untuk daging Qurban yang distribusikan, Tidak hanya kaum muslimin yang mendapatkan, akan tetapi sebagian warga non muslim turut memperolehnya.  hal ini dilakukan agar menghilangkan kecemburuan sosial sekaligus bentuk syiar Islam di tengah-tengah masyarakat. Semoga bisa memberikan banyak bermanfaat dakwah dalam program tebar Qurban Nusantara di Karo

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan