Satu Rumah Satu Hafidz Quran

Untuk membantu meringankan aktifitas dakwah para da’i dalam membina Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa di Rumah-rumah tahfidz. Rumah Dai Nusantara bersama dengan FKRT (Forum Komunikasi Rumah Tahfidz) se Nagari Balimbing bekerja sama untuk mengajak anak anak untuk senang mengaji dengan target yang di harapkan yaitu dapat mencetak “Satu Rumah Satu Hafidz Quran“, terutama untuk Anak Yatim, Piatu dan Dhuafa di sana.

Baca Juga Artikel Baliak Ka Surau ke 4

Di antara Terobosan  yang akan di lakukan

  1.  mengajak kembali anak-anak yatim, piatu dan dhuafa yang kini belum mau ka surau untuk mengaji. akibat terpengaruh oleh game online sehingga waktunya habis hanya untuk nongkrong di jalan.
  2. Mengadakan Kegiatan Santunan untuk Anak yatim, piatu dan dhuafa setiap bulan di karenakan pada umumnya santunan hanya 1x setahun sangatlah tidak cukup bagi mereka. Sedangkan kebutuhan yang di perlukan ada tiap harinya.
  3. Mengadakan kegiatan pendidikan gratis untuk anak yatim, piatu dan dhuafa agar mereka termotivasi untuk mengaji, karena saat ini sebagian pendidikan dirasakan mahal oleh anak yatim, piatu dan dhuafa untuk membayar iuran bulanan. Sedangkan untuk Lembaga pendidikan seperti rumah tahfidh juga membutuhkan biaya operasional yang tidak sedikit, sehingga berat kiranya jika untuk menggratiskan.
Pembinaan anak anak Yatim , Piatu dan Dhuafa di Rumah Tahfidz

 

Sehingga dengan beberapa terobosan yang akan di lakukan, Kami berharap kecintaan anak-anak terhadap Al Quran kembali meningkat, kembali senang mengaji dan target untuk mencetak “Satu Rumah Satu Hafidz Quran”, akan mudah terwujud. Mohon Doanya

Tinggalkan Balasan