Sarana Air Bersih Untuk Rumah Tahfidz Baitussalam Kinawai

Rumah Tahfiz Masjid Baitussalam yang beralamat di Jorong Kinawai, Nagari Balimbing, Tanah Datar, Sumatera Barat, adalah Rumah Tahfidz binaan Ustadz Deni Permana. Saat ini beliau telah membina kurang lebih 109 santri yang Sebagian besar berasal dari anak-anak yatim, piatu dan dhuafa. Dari merekalah di harapkan lahir para penghafal quran. Namun Saat ini Rumah Tahfidz Baitussalam sangat membutuhkan air bersih.

Baca Juga Artikel Ustadz Deni Lesmana Da’I Pembina Rumah Tahfidz

Untuk memdapatkan air,  saat ini masyarakat masih mengambil dari air penampungan yang berasal dari parit sawah dengan kondisi keruh dan kotor.  Ditambah ketika musim kemarau datang, sulit sekali  mendapatkan air, bahkan terkadang tidak mengalir sama sekali.  Untuk mengisi penampungan air ke mesjid,  warga harus mengunakan pipa kecil yang panjangnya kurang lebih 3 km yang dirakit dengan melewati hutan dan aliran kali yang curam. Terkadang harus mengalami kendala pipa putus akibat di ganggu hewan liar, sehingga aliran air ke masjid terganggu.

Air penampungan untuk keperluan masjid dan rumah tahfidz

Penampungan air yang berada di masjid selain di gunakan oleh para santri tahfidz serta masyarakat untuk melaksanakan shalat berjamaah, Juga Di gunakan oleh para warga  untuk kegiatan mandi, cuci piring, cuci baju dan kebutuhan air di rumahnya masing masing, sehingga keberadaan sarana air bersih (Sumur bor)  sangatlah di perlukan sekali.

Untuk mengurangi kesulitan atas air bersih di sana RDN insyaAllah berencana untuk membantu  pembangunan Sarana Air Bersih (Sumur Bor) untuk Rumah Tahfidz Baitussalam Kinawai” dengan besaran biaya yang di butuhkan  sebesar Rp 66.000.000 (Enam Puluh Enam Juta Rupiah). mohon do’a & dukungannya agar cepat segera terlaksana.Amin

Tinggalkan Balasan