RDN Peduli Banjir Bandang Garut

Aksi RDN Peduli Banjir Bandang Garut telah di laksanakan, walaupun bencana banjir bandang Sudah hampir sebulan menerjang kawasan Cintamanik, Kecamatan Karang Tengah Garut, Jawa Barat. Namun dampaknya masih terasa sampai sekarang oleh masyarakat disana. Alhamdulillah Tak lupa RDN Peduli masih memiliki kesempatan untuk menyalurkan bantuan untuk para korban bencana banjir bandang di daerah Garut.

baca Juga Artikel Berbagi Di Pelosok Garut

Menurut Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut,  kurang lebih mereka menyatakan ada 9 desa terdampak banjir bandang, dari dua kecamatan,  yaitu Kecamatan Karangtengah dan Sukawening.(sumber: Kompas,com)

Banjir tersebut menyebabkan banyak kerusakan. Di Sukawening ada 117 KK terdampak dan 15 KK mengungsi,   di Karangtengah 253 KK terdampak,  53 KK mengungsi. Namun kini sebagian besar korban telah kembali ketempat mereka masing masing.  Tersisa sebagian kecil masyarakat saja yang masih merasakan dampaknya.

RDN Peduli

Distribusi bantuan Sembako untuk banjir bandang Garut

Sebagai bentuk kepedulian, Tim RDN Peduli mendistribusikan bantuan paket sembako untuk masyarakat terdampak Banjir Bandang Garut. Kali ini distribusi bantuan di berikan untuk warga di Desa Cinta, Kecamatan Karang tengah, Kabupatan Garut, lokasi yang paling parah akibat terkena terjangan banjir bandang. Alhamdulillah mereka sangat bersyukur karena masih ada yang mau membantu mereka pasca bencana yang mereka alami selama ini.

 

 

 

 

Alhamdulillah semua aksi kepeduliaan ini mendapatkan support dan dukungan langsung dari MTT Regional Jawa Barat. berupa bantuan paket sembako yang semuanya telah di salurkan kepada masyarakat korban banjir bandang yang sangat membutuhkan. Kami juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih. Semoga segala amal kebaikannya yang di berikan di balas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda. Amin ya rabbal Alamin.

Tinggalkan Balasan