Program Pembangunan Sarana Air Bersih Dan Sarana Masjid Di Pelosok  Ogan Komiring Ilir, Sumsel

Alhamdulillah Dalam salah satu agenda dakwah dan kemanusian di Sumatera, team Rumah Dai Nusantara pada kunjungan yang pertama, berada di daerah pelosok ogan komiring ilir tepatnya di Desa Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komiring Ilir, Sumatra Selatan untuk menjalani program Pembangunan sarana Air Bersih dan Sarana Masjid di sana.

Pembangunan Sarana Air Bersih di OKI

Di lokasi ini rencananya akan dilakukan program Pembangunan Air Bersih dan Sarana Masjid. Ini dikarenakan air sungai yang biasa mereka pergunakan untuk mandi, cuci, Buang hajat maupun untuk bersuci di masjid saat ini sudah mulai tercemar oleh limbah, Sehingga masyarakat membutukan sarana air bersih maupun sarana bersuci untuk beribadah di masjid tanpa lagi mengunakan air sungai yang sudah tidak higienis lagi.

Pembuatan Sumur Bor

Rencananya Pembangunan air bersih tersebut akan dibangun tidak jauh dari masjid, dengan melakukan pembuatan sumur bor dengan kedalaman sekitar 100 meter, air bersih tersebut nantinya akan dialirkan ke 2 tempat, untuk sarana tempat wudhu masjid maupun ke rumah-rumah milik warga sekitar. Program ini merupakan kerjasama antara Rumah Dai Nusantara dengan YBM PLN Pusat,

Pengeboran Sumber Air

Bapak Kaharno selaku kepala desa Sungai Ceper mengucapkan terima kasih banyak, kepada semua pihak khususnya kepada YBM PLN Pusat atas bantuannya, semoga Allah Swt membalas kebaikan bapak ibu dengan pahala Berlipat ganda, amin ya robbal alamin.

Tinggalkan Balasan