Pembangunan Masjid Nurul Ikhlas di Desa Waawala, NTT

Keputusan yang akhirnya di ambil oleh RDN bersama warga, bahwa mereka setuju akan membangun Masjid Nurul Ikhlas di Desa Waawala, NTT.  karena sebelumnya bahwa  Rumah Dai Nusantara (RDN) berencana mengadakan “Program Renovasi Musholla Darurat Pasca Musibah Banjir Bandang Dan Longsor Di NTT”, yang berlokasi di Desa Waowala, Kecamatan lle Ape, Lembata, NTT.

Baca  juga Artikel Bangun Huntara Untuk Da’i, Dhuafa Beserta Renovasi Musholla Darurat di NTT

Namun dikarenakan satu dan lain hal,  Program Renovasi tersebut mengalami perubahan,  menjadi program Pembangunan Musholla baru,  yang lokasinya tidak jauh dari tempat relokasi para pengungsi.

Pembangunan Musholla Nurul Ikhlas di NTT

Alhmadulillah, hari Senin 27 September 2021, telah dilakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Nurul Ikhlas. Acara tersebut ikut dihadiri oleh beberapa perwakilan,  diantaranya Yayasan Rumah Dai Nusantara ( Bapak Hadi Abdullah ),  Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ile Ape ( Ustadz Assadullah, LC ),  Kepala Kepala Desa Waowala ( Bapak Muslimin Ola ), Ustadz Abu Usman Tokoh Masyarakat, dan beberapa perwakilan Masyarakat setempat.

Rencana lahan yang akan di gunakan Pembangunan Musholla

 

Ust Assadullah dalam sabutannya menyampaikan,  “Kami atas Nama Pemerintah setempat, dalam hal ini selaku Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Ile Ape, Kab. Lembata, NTT menyampaikan rasa gembira dan menyambut baik atas inisiatif, niat baik serta keikhlasan dari Yayasan Rumah Dai Nusatara. Semoga niat baik ini Allah SWT senantiasa membimbing agar kita terus berjalan sesuai dengan rencana dan harapan kita semua.

Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama pembangunan Musholla di NTT

Semoga Musholla ini bisa menjadi simbol kekuatan umat islam,  Simbol kesatuan dan persatuan umat islam.  Maka sangatlah tepat jika Rosululllah mengingatkan,  dalam hadits nya “ Hendaklah kalian kompak, rukun, bersatu karena srigala/ mangsa itu akan hanya memakan kambing kambing yang tercecer dari kelompoknya ”

Terima kasih juga kami sampaikan,  atas bantuan yang telah diberikan Komunitas Muslim BPST EP2,  para Donatur RDN dan semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pembangunan tersebut,  Semoga semua bisa menjadi pahala jariyah yang terus mengalir pahalanya dan Pembangunan musholla bisa bermanfaat untuk kemajuan islam/ dakwah islam di NTT. Aamiin yaa robbal aalamiin.

Tinggalkan Balasan