Pelatihan Tahsin ( Dauroh Qur’an ) Metode UMMI di Sumatra Barat

Pelatihan Tahsin Metode UMMI yang di lakukan di Sumatra Barat kali ini sudah memasuki gelombang kedua. Kesuksesan pelaksanaan yang di selenggarakan sebelumnya, Alhamdulillah pada tahun ini agenda pelatihan tersebut dapat berlanjut yang merupakan bagian dari program RDN “Baliak Ka Surau 2. Insya Allah beberapa agenda pelatihan di tiga tempat: Di nagari Suayan kecamatan Akabiluru kabupaten 50 Kota, Sekolah Bintang Ibadurrahman Bukittinggi Kabupaten Agam dan nagari 3 Koto jorong Padang Luar kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

Pada tanggal 16-17 Februari 2019, Selama dua hari full Pelaksanaan pelatihan Tahsin ( Dauroh Quran) Metode Ummi dapat di laksanakan di nagari Suayan kecamatan Akabiluru kabupaten 50 Kota. Di sebuah Aula kantor Nagari pelatihan tersebut banyak di ikuti para guru MDA, TPA maupun TPQ yang beraktifitas di wilayah Suayan dan sekitarnya.
Alhamdulillah semangat para ustadz & Ustadz-ah yang berpropesi sebagai guru tidak ber-kurang sampai hari terakhir pelatihan. Merekapun berharap untuk acara pelatihan dapat di laksanakan secara rutin. terakhir acara penutupan RDN penyerahan wakaf Al Qur’an dari Syamil quran untuk para guru.

Peserta Pelatihan Metode UMMI di Nagari Suayan
Peserta Pelatihan Tahsin Metode UMMI di Suayan

Tanggal 18-21 Februari 2019, Pelaksanaan Pelatihan Tahsin ( Dauroh Quran ) Metode UMMI dilaksanakan dengan dua sesi, pertama secara intensif pelatihan di lakukan untuk para guru dari Sekolah Bintang Ibadurrahman, Bukittinggi. Kedua pelaksanaan pelatihan di buka untuk umum yang di khususkan para guru MDA, TPA dan TPQ sekitarnya.

Peserta Pelatihan Tahsin Metode UMMI dI Bukittinggi

Acara ditutup dengan Pemberian wakaf Al Quran dari Bintal Islam PT WIKA unuk para guru dalam membantu pengajaran alquran di tempat mereka.Tanggal 23-24 Februari 2019, jadwal Pelatihan terakhir di laksanakan di nagari 3 Koto jorong Padang Luar, kecamatan Rambatan. Kabupaten Tanah Datar. Di sebuah masjid tua di daerah Rambatan yang bernama Masjid Aqsho Pelatihan tahsin ( Dauroh Quran ) Metode UMMI berjalan dengan hikmat.

Peserta Pelatihan Tahsin Metode UMMI dI Tambangan
Peserta Pelatihan Tahsin Metode UMMI dI Tambangan

Sebagai penutup RDN menyerahkan wakaf Al Quran sekaligus memberikan donasi berbagi para da’I untuk jasa para guru yang ikhlas mengajar Al Quran. Tak lupa bentuk terima kasih masyarakat Rambatan menyajikan hidangan adat untuk ustdz Khoruddin sebagai pengajar tahsin ( Dauroh Quran) Metode UMMI.

Tinggalkan Balasan