Mental Recovery Musibah Longsor Sumedang

Memasuki awal tahun 2021 kondisi di beberapa wilayah di indonesia telah terjadi berbagai macam bencana alam. mulai dari Bencana longsor di Sumedang pada 9 Januari tepatnya di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, di ikuti banjir melanda provinsi Kalimantan Selatan pada tanggal 13 Januari 2021, termasuk musibah Gempa mengguncang wilayah Majene dan sekitarnya. Dan musibah-musibah yang lainya yang terus terjadi di beberapa wilayah Indonesia.

https://mmc.tirto.id/image/otf/500x0/2016/09/21/TIRTO-antarafoto-banjir-bandang-garut-210916-adb-5_ratio-16x9.JPG
Sumber foto : https://mmc.tirto.id

Dalam rangka MEMBERIKAN KEPEDULIAN kepada musibah yang terjadi Sekaligus untuk membantu dan meringankan beban dan penderitaan saudara saudari kita yang tertimpa bencana di berbagai wilayah Indonesia, RDN mengajak kepada puntuk bersama sama membantu & peduli para korban musibah bencana Alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia.baik berupa bantuan tanggap darurat maupun mental recovery terutama pasca bencana.

Salah satunya adalah musibah longsor yang menimpa saudara saudari kita di Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Lonsor yang terjadi pada tanggal 09 Januari 2021 berdampak pada korban jiwa dan materil. Korban yang tertimbun longsor diperkirakan 40 orang. sedangkan warga yang terdampak akibat longsor tersebut kurang lebih 1.003 jiwa atau 267 KK. Saat ini warga yang menjadi korban longsor masih tinggal di tenda darurat dan tidak bisa kembali ke rumahnya dikarenakan masih masuk dalam zona merah rawan longsor.

https://media.beritagar.id/2016-09/1280x848_f88f87b9856df301efae78040b9db1ffd2003f6f.jpg
Sumber Foto: https://media.beritagar.id

Insya Allah dalam waktu dekat ini RDN Peduli akan melakukan aksi peduli bencana pasca musibah Longsor di sumedang dengan beberapa kegiatan yang akan di lakukan, antara lain:

1.Mental Recovery dengan pengirim-an para da’i
2. Bantuan paket sembako
3. Bantuan Pakaian Syar’i baru (Baju Koko, Sarung, Mukena, Jilbab, Gamis dll)
4. Distribusi wakaf al quran dan iqro untuk mushola/masjid dan pesantren yang terdampak longsor ara Donatur, yang memiliki kepedulian

Aksi RDN Peduli Musibah Longsor Sumedang

Mohon doa dan dukungan nya agar aksi Kepeduliaan RDN yang akan di laksanakan di daerah musibah longsor dapat berjalan dengan baik dan Memberikan Manfaat bagi masyarakat yang terkena dampak musibah tersebut. Aamiin

Tinggalkan Balasan