Kegiatan Expedisi Dakwah Garut Tahap 2

Dalam rangka mensupport aktivitas dakwah para Da’i di pelosok Garut, Jawa Barat, kali ini RDN mengadakan program Kegiatan “Expedisi Dakwah Garut Tahap 2”. Ini merupakan bagian support RDN kepada para da’i berupa kegiatan Berbagi dengan Dai serta Wakaf 1.000 Al-Qur’an dan 500 Iqro. Kegiatan dilaksanakan di beberapa tempat mulai dari  masjid, majelis ta’lim, madrasah sampai dengan pondok pesantren yang membutuhkan.

kegiatan ekspedisi dakwah di pelosok Garut
Tim Ekspedisi dakwah RDN Dipelosok Garut

Melalui kegiatan tersebut,  tim Expedisi Dakwah RDN dapat merasakan apa dirasakan para Da’i dalam berdakwah,  melalui medan dakwah yang jauh dan berliku di tengah hujan yang terus mengguyur,  Sulitnya sinyal komunikasi di berbagai tempat,  serta Kondisi seadanya di kediaman para Da’i yang sederhana,  Ini memberikan semangat tim untuk terus dapat membantu kegiatan dakwah mereka.

Baca Juga Artikel Ekspedisi Dakwah Di Pelosok Garut

Mendengar Berbagi kisah dan pengalaman para Da’i yang mengesankan ketika berdakwah di tengah-tengah masyarakat,  Melakukan perjalanan sekitar 3 hingga 5 jam adalah hal biasa yang mereka tempuh dalam setiap aktivitas dakwahnya.

Begitu juga Berbagai ujian pernah menerpa mereka dalam berdakwah,  mulai dari berbagai penolakan dari masyarakat hingga akhirnya mereka menjadi tokoh yang berpengaruh di tengah-tengah mereka.

Kondisi Al-Qur’an di masjid-masjid yang kami kunjungi juga memprihatinkan,  banyak di antaranya yang sudah tidak layak pakai karena sobek dan lusuhnya Al-Qur’an tersebut di makan usia.  Oleh karenanya itu, RDN sangat beruntung bisa memberikan bantuan dalam Kegiatan Expedisi Dakwah Garut Tahap 2,  untuk mereka khususnya Al-Qur’an yang memang sangat dibutuhkan.

Alquran yang sudah tidak layak di gunakan

Kami berdo’a semoga masyarakat di pelosok Garut makin banyak yang tercerahkan dengan Islam melalui para Da’i yang lurus dan Istiqomah di sana,  Sehingga pemahaman Islam makin tertancap kuat di tengah-tengah kaum muslimin. Aamiin ya Rabbal’Aalamiin…

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan