Ekspedisi Dakwah Di Pelosok Garut

Beberapa Fakta yang mendasari kegiatan Ekspedisi dakwah di Pelosok Garut. Kabupaten Garut merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang memiliki bentang wilayah yang cukup luas dan memiliki potensi yang beraneka ragam, mulai dari bidang ekonomi, pertanian, perkebunan, pariwisata, sumber daya alam dan tentu sumber daya manusianya. Akan Tetapi, Potensi luasnya wilayah tidak sebanding dengan perkembangan dakwah di sana. Begitu juga dengan Keberadaan jumlah Asatidz, para da’i dan mubaligh di garut selatan sangatlah terbatas,  sehingga pemahaman akan tsaqofah Islam disana masih lemah dan terbatas.

Aktifitas para dai membina masyarakat di Pelosok

 

Setiap minggunya Aktifitas para dai yang tergabung dalam Tim Dakwah Garut Selatan yang dipimpin oleh Ustadz Abdul Hak,  terbiasa melakukan perjalanan dakwah. Mulai Dari melewati jalan khas perkebunan teh,  atau menembus pekatnya kabut di perkebunan teh Cikembang di Cikajang,  dan Neglasari.  Terkadang harus menembus rapatnya hutan Jati di daerah Cikelet,  dan juga hutan leuweung panjang Papandayan di Pamulihan,  serta leuweung gunung Gelap di Cihurip dalam rangka berdakwah di wilayah tersebut.

Sehingga para dai di sana sangat berharap adanya bantuan untuk mensupport setiap kegiatan dakwah yang mereka lakukan.

 Mengapa Dai Di Pelosok Garut Perlu Bantu?

beberapa alasan yang mendasarinya

  1. Kabupaten Garut adalah kota santri dimana banyak bertebaran Pondok Pesantren, Majelis Taklim, Madrasah Diniyah, Masjid, dan Mushola di sana.
  2. Lokasi Madrasah, Masjid dan Mushola di Garut yang berada di pelosok sehingga sulit diakses.
  3. Kebutuhan akan pengadaan Al-Quran dan Iqro yang Layak belum bisa terpenuhi oleh pengurus madrasah, DKM dan para ustadz setempat.
  4. Keadaan para ustadz pengajar Al-Qur’an di pelosok Garut saat ini yang penuh dengan keterbatasan,  namun mempunyai peran yang sangat penting dalam membina masyarakat.

 Bantu Ekspedisi Dakwah di pelosok Garut

Ekspedisi Dakwah RDN dI Pelosok Garut

 

Program Ini adalah lanjutan ekspedisi dakwah 1 di pelosok Garut. Ustadz Abdul Hak selaku tokoh masyarakat Garut merasakan dampak dari program Sebelumnya tersebut. “Kami merasa sangat-sangat terbantu dan dimudahkan dalam membina dan mendidik para santri dan ibu-ibu serta bapak-bapak majelis ta’lim, sehingga ghiroh mereka dalam menuntut ilmu dan hadir dalam majelis kajian semakin bersemangat. Semoga setiap huruf dan lembar yang kami baca akan menjadi pahala yg terus mengalir kepada para donatur.”

Tinggalkan Balasan