Distribusi Wakaf Al Quran di Kepulauan Sapeken, Madura

Daerah Tanjung Kiaok, desa tanjung adalah Salah satu wilayah yang masuk di dalam kepulauan desa Saseel, kecamatan Sapeken kabupaten Sumenep. dimana letak daerahnya berada di sebelah timur desa saseel dan berada di sebelah barat pulau Sapeken. Dan wilayah ini merupakan bagaian dari kabupaten Sumenep Madura..

Daerah distribusi wakaf aL Quran di Tasnjung Kiaok, Madura

Untuk Kegiatan dakwah, banyak sekali lembaga pendidikan yang memerlukan bantuan di sana, Di antaranya Beberapa madrasah,  TPA, maupun pengajian-pengajian umum sangat memerlukan kebutuhan akan Al Quran dan Iqro dalam menunjang aktifitas belajar. Begitu juga dengan kondisi fisik, baik masjid maupun Madrasah masih banyak yang memerlukan bantuan dalam pembangunannya.

Para santri penghafal Al Quran

Sebelumnya  Kegiatan Ekspedisi Dakwah RDN di Kepulauan Saseel, Madura, yang dimulai awal bulan maret yang lalu telah melaksanakan beberapa program kegiatan diantaranya: Distribusi Wakaf Al-Qur’an & Iqro, Berbagi Dengan Da’I dan Donasi Renovasi Masjid. Untuk pendistribusian wakaf Al Quran dan berbagi dengan da’i telah dapat di laksanakan kebeberapa pondok pesantren dan majlis taklim sekaligus ikut membantu renovasi salah satu masjid di sana.

Baca Juga Artikel Distribusi Wakaf Al Quran dan Berbagi dengan Dai Di Banten

Distribusi Wakaf Al Quran

1. Pondok Pesantren An Nur, Pimpinan Kyai Hanif, yang berlokasi di Dusun Janjang, Desa Mantajun, Kecamatan Dasuk, Kabupaten Sumenep , Provinsi Jawa Timur. Bentuk Kegiatan : Berbagi Dengan Da’I dan Wakaf Al Qur’an serta Iqro.
2. Suport Dakwah di Kepulauan Sapeken yang diwakili oleh Da’i muda yakni Ustadz Hainullah, yang berlokasi di : Pulau Saseel, Dusun Saredeng, Desa Saseel, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep. Bentuk Kegiatan: Distribusi Wakaf Al-Qur’an & Iqro, Berbagi Da’i dan Renovasi Masjid Nurul Yakin.
3. Suport Dakwah dan pesantren di Kabupaten Sumenep, yang dikoordinir oleh Da’i muda Ustadz Tohir, beliau memiliki jaringan Da’i – Da’i serta pesantren yang tersebar di wilayah kabupaten sumenep untuk mendistribusikan Wakaf Al-Qur’an & Iqro serta bantuan untuk para Da’i guna mensuport aktivitas dakwah mereka.
Penyerahan Wakaf Al Quran Untuk santi TPQ

Sedangkan untuk tempat/lokasi yang belum terjangkau pada kegiatan dakwah di kepulauan Saseel kala itu, Alhamdulillah bisa dapat terlaksana melalui para dai di sana. Salah satunyakegiatan distribusi Wakaf alquran di TPQ Najatul Amin yang berada di Tanjung Kiaok desa tanjung kecamatan sapeken kab sumenep Madura. TPQ ini di bawah asuhan Ustadz Shodik,MA salah satu da’i di sana. Wakaf Al Quran ini rencananya akan di alokasikan kepada para santri penghafal quran yang sangat membutuhkan.

Tinggalkan Balasan