Distribusi Wakaf Al Quran Dan Iqro Di Pulau Sumatera

Dakwah adalah bagian dari ujung tombak tersebarnya Islam di Nusantara. Sehingga seharusnya bagi kita semua untuk dapat terus membantu aktifitas dakwah para da’i di pelosok nusantara. Salah Satunya adalah berupa wakaf Al Quran dan Iqro.  Karena keberadaan Al Quran dan Iqro inilah yang akan selalu menyertai setiap aktifitas dakwah para dai dalam mengajarkan islam. Alhamdulillah dalam Ekspedisi dakwah RDN Di Pulau Sumatera ke 3.  dalam kegiatannya di beberapa daerah, Bersama RDN dengan Syaamil Quran,  telah Melakukan  distribusi wakaf Al Quran dan Iqro di Pulau Sumatera yang di serahkan  untuk musholla, masjid , Masjlis Taklim dan pesantren yang membutuhkan.

Baca Juga artikel Ekspedisi Dakwah RDN Di Pulau Sumatera

Di lampung,

Distribusi didaerah lampung telah dilakukan di beberapa tempat. Di Pesantren Nurussalam Gunter di Kalianda,  RDN telah mendistribusikan Al Quran dan Iqro untuk kebutuhan sekitar 150 santri disana.  Untuk Musholla At Taqwa di Way Urang,  Sebanyak 50 Al quran dan 60 Iqro diserahkan langsung kepada imam musholla At Taqwa Ustadz Solihin.  Sedangkan Di Musholla Al Barokah di Desa bakauheni dan Musholla Al Amin di Way Urang, Kalianda, Sebanyak 54 Al quran & 50 Iqro disalurkan di dua lokasi tersebut.

Distribusi Wakaf Al Quran dan Iqro di daerah Lampung

Di Palembang

Distribusi di Palembang telah dilakukan di beberapa lokasi di sana. Di Pesantren At Tauhid di Ogan Ilir, RDN telah menyalurkan sebanyak  100 Qur’an dan 50 Iqro untuk 200 santri yang belajar di sana. untuk Musholla Al-Ihsan beserta TPQ Al-Ihsan di Sungai Sikung Laut, Ogan Baru, dapat menyalurkan 50 wakaf Qur’an dan 30 Buku Iqro beserta bantuan 2 papan tulis untuk TPQ Al Ihsan.

Distribusi Wakaf Al Quran dan Iqro di Palembang

Distribus Wakaf Al Quran Di Sumatera Barat.

Distribusi di Sumbar telah dilakukan di wilayah 2 kabupaten. Bukittinggi dan Pasaman. Untuk daerah Bukittinggi,  distribusi Wakaf Qur’an di berikan kepada para santri Sekolah Bintang Ibadurrahman yang dididik menjadi para penghafal Al Quran.  Sedangkan Di daerah Pasaman, mendistribusikan bantuan wakaf qur’an di berikan ke beberapa pesantren. Diantara adalah untuk Pesantren Subulussalam pimpinan H.Nasrial, BA d1 Pasaman,  dan Pesantren Darul Khairot pimpinan Ust Feri Hariman di Tampunik Ampek Koto Barat. Semua wakaf Qur’an yang di serahkan akan di gunakan untuk kegiatan belajar para santri di Pesantren.

Distribusi Wakaf Al Quran dan Iqro di Sumatera Barat

Tinggalkan Balasan