Dengan Dakwah Mereka Memeluk Islam

Mulai dari awal Ustadz Mukhsil Berdakwah di desa Kebayaken dan beberapa desa di sekitar daerah kabupaten Karo, Sumatera Utara hingga sampai saat ini beliau dengan seizin Allah sudah dapat mengislamkan kurang lebi sekitar 27 KK penduduk setempat. Mereka Semua yang menjadi mualaf tersentuh oleh indahnya dakwah islam yang Rahmatan Lil Alamin.

Daerah Desa Kebayaken tempat ustadz Mukhsil berdakwah

Baca juga artikel Aktifitas Dakwah Ustadz Mukhsil di Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Belum lama ini juga Alloh Jalla jalaluhu kembali karuniakan hidayah kepada seorang pemuda setempat yg berumur 22 tahun telah memeluk islam. Di tempat yang sama beberapa bulan yang lalu Ustadz Mukhsil juga telah mengislamkan seorang pemuda 24 Tahun di Desa kebayaken. Alhmdulillah sudah hampir 2 tahun, dan ini merupakan warga ke 9 yang di islamkan melalui perantara  beliau..subhanallah.

Salah satu pemuda asli daerah yang bersahadat memeluk islam

Namun, Tidak mudah Bagi Ustadz Mukhsil untuk berdakwah di Desa Kebayaken,pelosok daerah Sumatera Utara yang mayoritas Penduduknya beragama Non Muslim, berbagai rintangan dan tantangan sering di alami Ustadz Mukhsil dalam mensyiarkan islam disana, Ini terjadi di karenakan mereka belum banyak mengenal islam yang Rahmatan Lil Alamin atau bisa dikarena prasangka buruk terhadap agama Islam selama ini.

Tantangan Dakwah

Telah Banyak peristiwa kejadian yang di alami ustadz muksil dalam berdakwah, dari tindakan pengerusakan masjid dengan lemparan batu, ancaman sampai penentangan warga karena adat istiadat setempat. Namun semuanya di jalani dengan Ikhlas dengan penuh keistiqomahan. Alhmdulillah, kegiatan dakwah seiring waktu mulai terlihat hasilnya, Salah satunya dakwah mulai mendapat dukungan dari salah satu Tokoh masyarakat setempat, Bapak Rijal mantan Pengedar narkoba yang kini sudah berhijrah.

Tinggalkan Balasan