Asrama Untuk Santri Tahfidz

kondisDiantara beberapa permasalahan pendidikan khususnya bagi lembaga pendidikan yang berada di pelosok daerah adalah tidak tercukupinya sarana pendidikan Seperti Asrama Untuk Santri Tahfidz yang memadai karena minimnya dukungan dari berbagai pihak baik lembaga/ instansi maupun individu dan lemahnya kemampuan para siswa untuk membayar biaya sekolah karena sulitnya ekonomi mereka.

Pondok Pesantren Tahfidz BUMMI (Bina Umat Maudhu’atul Millatizzainiyya) Cigorowong yang terletak di kampung Cigorowong, Desa Cipeuteuy, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.  Adalah sebuah lembaga pendidikan yang mendidik para santri penghafal Al-Qur’an,  ahli dalam ‘ulumul Qur’an dan Hadits,  berjiwa tangguh dan berkepribadian Islam.

Kondisi Asrama santriwati

Untuk Saat ini kondisi Pondok hanya memiliki asrama berukuran kecil untuk ikhwan/ akhwat,  Kapasitas semestinya masing-masing ruang hanya menampung 3 sampai 5 orang namun kini terpaksa dihuni oleh sekitar 10 orang santri. Sehingga kebutuhan atas tambahan asrama menjadi sesuatu yang mendesak.

Sehingga Demi mewujudkan kenyamanan santri dalam menetap dan sekaligus menjadi harapan para santri yang sedang menimba ilmu di sana, Kami Mengajak para Donatur untuk membantu program mengadakan ruang asrama untuk santri Tahfidz dengan asrama yang lebih besar.

Adapun biaya yang dibutuhkan dalam membangun Asrama (Kobong) Ikhwan Rp 102.000.000,-

Tentunya ini tak akan dapat terwujud tanpa dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak khususnya kaum muslimin dan para donatur semua.

    Belum ada berita terbaru

24 Dec 2021

Anonim
Rp 10.000