Bersedekah bisa mendapatkan Pahala Berlipat Ganda

Bersedekah
Bersedekah bisa mendapatkan Pahala Berlipat Ganda

Salah satu hal istimewa yang Allah berikan kepada mereka yang selalu bersedekah, Walaupun hanya sesuap nasi, atau sebutir kurma. Pastinya Allah akan melipat gandakan balasan kebaikan tersebut.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Barang siapa meminjami Allah dengan pinjaman yang baik maka Allah melipat gandakan ganti kepadanya dengan banyak. Allah menahan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nyalah kamu di kembalikan” (QS. Al-Baqarah : 245). Allah Akan Melipat Gandakan Pahala Sedekah, maka yuk perbanyak sedekah.

Dan Allah berfirman di ayat yang lain. “Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, dan Allah Maha Luas, Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah : 261).

Sungguh luar biasa balasan yang akan Allah berikan kepada orang yang melakukan amalan sedekah, walaupun hanya sebutir kurma. Sebab, bukan banyak atau sedikit yang dikeluarkan, akan tetapi Allah melihat keikhlasan saat bersedekah. Meskipun harta yang kita keluarkan itu kelihatannya sedikit. Tetapi pandangan Allah layak untuk di berikan balasan dan ganjaran yang berlipat ganda.

Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Sesungguhnya orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipat gandakan (balasanya) bagi mereka, dan mereka akan mendapatkan pahala yang mulia” (QS. Al-Hadid :18).

maka kita bisa memulainya dengan hal yang sederhana dan hal yang kecil yang kita mampu. Bahwa banyak sekali keutamaan dari sedekah, maka sangat di sayangkan jika kita dapat melakukan amalan sedekah di dalam kehidupan. Sebagaimana Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Jauhkan dirimu dari api neraka walau hanya dengan (sedekah) sebutir kurma” (Muttafaqun ‘alaihi).

Bahkan, lebih dari itu bahwa dengan sedekah, seseorang bisa saja terus mendapatkan pahala walau ia telah mati. Amalan itu yang kita kenal dengan shodaqoh jariyah.

Diriwayatkan dari Abu Hurairah ra, bahwasannya Rasulullah SAW bersabda, “Apabila anak cucu Adam itu mati, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara: Shodaqoh jariyah, anak yang sholeh dan ilmu yang bermanfaat setelahnya.”

mari saatnya kita sisihkan sebagian harta kita untuk bersedekah, karena salah satu manfaat bersedekah. Allah akan memberikan balasan pahala yang luar biasa dan berlipat. Semoga Allah memberikan kemudahan untuk melakukan amalan kebaikan tersebut. Aamiin.

Mau Bersedekah bisa disini Donasi Sekarang

*Artikel dari beberapa Sumber

Tinggalkan Balasan