Berbagi Dai dan Mualaf di Pulau Sumatera

Berbagi dengan da’i adalah program yang tidak akan terlepas dari setiap kegiatan yang di laksanakan oleh RDN di berbagai daerah. Termasuk saat di laksanakannya Ekspedisi dakwah RDN dI Pulau Sumatera ke 3. Dalam kegiatan tersebut RDN telah membantu kegiatan Berbagi dai dan mualaf di pulau sumatera. Diantaranya di daerah karo, Sumatera Utara yang bersamaan dengan bantuan para mualaf di sana dan DI daerah Sumatera Barat.

Baca Juga Artikel Ekspedisi Dakwah RDN Di Pulau Sumatera Ke 3

Berbagi dai dan mualaf di daerah Karo, Sumatera Utara.

RDN dapat berbagi dengan Ustadz Syawaludin. Beliau merupakan salah satu dai asal Langkat yang tinggal di pelosok  Karo, yang sekarang telah membina 3 desa, di antaranya adalah Desa Dolat Rayat di Masjid Madinatul Arafah dan Desa sampun Di Masjid Nurul Hakim yang masyarakatnya terdiri dari muslim 40 kk dan non muslim 960 kk. Selain di desa binaan lainnya beliau juga membina 15 Orang mualaf, beliau aktif mengajar orang tua, dan anak-anak untuk mengaji

Berbagi dengan Mualaf Di karo

Untuk Lokasi selanjutnya di Laksanakan di Masjid Al Istiqomah di Desa Kebayaken, Kecamatan Naman Teran Kabupaten Karo, Sumatera Utara.  Di masjid inilah,  ustadz mukhsil melakukan berbagai kegiatan dakwah. Mulai dari mengajar anak-anak, membina pengajian ibu-ibu, Bapak-bapak serta melakukan pembinaan para mualaf. Alhamdulillah RDN dapat menyerahkan donasi Berbagi Dengan Dai kepada beliau sekaligus Berbagi Dengan para Mualaf disana.

Berbagi dai dan Mualaf Di karo

Berbagi dai di daerah Sumatera Barat

RDN mengunjungi Rumah Tahfidz Baitussalam yang beralamat di Nagari Balimbing, Rambatan, Tanah Datar.Rumah Tahfidz Baitussalam merupakan Lembaga pendidikan islam yang menampung anak-anak yatim, piatu dan dhuafa yang dididik agar dapat belajar Al Quran dibawa binaan Ustadz Deni Lesmana. Beliaulah salah satu inisiator gerakan untuk mengajak anak anak yatim, piatu, dan dhuafa untuk mengaji di wilayahnya agar tidak ada lagi anak yatim yang menganggur dan terlantar jauh dari Al Quran. Alhamdulillah RDN dapat menyerahkan donasi Berbagi Dengan Dai untuk membantu kegiatan beliau dalam berdakwah.

Berbagi dai di Sumatera Barat

 

Tinggalkan Balasan