Berbagi Da’i Dan Mualaf Di Nusakambangan

Butuh 2 jam perjalanan yang di perlukan Para da’i dan RDN menuju lokasi Selok Jerok tempat Berbagi Dai Dan Mualaf Di Nusakambangan. Dengan mengunakan perahu,  tim menyeberangi perairan menuju bagian barat Nusakambangan untuk bisa menemui sebagian warga serta mualaf disana.

Baca Juga Artikel Berbagi Da’i dan Mualaf Di Pelosok Cilacap

Di sana kondisi kehidupan masyarakatnya cukup sederhana. untuk listrik dan sinyal handphone saja hampir sulit di dapat. Sedangkan untuk keadaan masyarakatnya masih jauh kata layak. Tinggal di gubuk ukuran kecil yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan. Sehingga sering kali dengan kondisi keadaan tersebut membuat warga di selok jerok banyak yang murtad,  bahkan sampai ada yang sudah mengalami tiga kali murtad.

Kegiatan Pembinaan para mualaf di Pulau Nusakambangan

Walaupun Di kampung tersebut ada sebuah masjid,  Namun keadaan Masjid tersebut saat ini sangat sepi.  Itupun hanya digunakan ketika shalat jumat saja.  Sedangkan untuk kegiatan shalat lima waktu tidak bisa berjalan dikarenakan tidak ada ustadz yang dapat mengurus nya.

Salah satu masjid di daerah Selok Jerok di Nusakambangan

Menjadi hal istimewa bagi RDN dapat mendampingi para da’i yang berdakwah disana.  Ustadz abu zulfa bersama para santri Ma’had usman bin Affan secara rutin melakukan kegiatan pembinaan dan pendampingan para mualaf.  Selain itu,  di sana RDN dan para da’i juga telah melakukan kegiatan berbagi. Dengan menyerahkan donasi dan bantuan sembako untuk para mualaf di daerah Selok Jero, Nusakambangan.

Berbagi dengan para Mualaf di Nusakambangan

Ustadz Abu Zulfa dari Pesantren Ustman bin Affan, sebagai Tuan Rumah mengucapkan Terima kasih banyak kepada donatur yang telah membantu terselenggaranya selurh acara baik acara sunatan masal maupun kegiatan kepedulian berupa berbagi dengan dai dan mualaf. Semoga Allah menerima Amal kebaikan yang telah di berikan dan ini semakin bisa mempererat jalinan ukhuwah diantara di antara kaum muslimin yang berada di pelosok cilacap.

Tinggalkan Balasan