Aktifitas Dakwah Ustadz Mukhsil di Kabupaten Karo, Sumatera Utara

Kabupaten Karo merupakan wilayah yang letaknya berlokasi di daerah dataran tinggi Karo, Bukit Barisan Sumatra Utara. Posisinya Terletak sekitar kurang lebih 77 km dari kota Medan, masyarakatnya mayoritas beragama non muslim, dengan jumlah penduduk 409.675 jiwa (2018) dengan mata pencaharian mayoritas sebagai petani. Disanalah Ustadz Mukhsil berada. Seorang da’i yang telah belasan tahun berdakwah di daerah pelosok kabupaten Karo, Sumatera Selatan.

Letak Tempat Tinggal Ustadz Mukhsil dan keluarga

Letak Daerah

Kini Beliau berdakwah di Desa Kebayaken (Kecamatan Naman Teran, Kabupaten Karo, Sumatera Utara). di desa tersebut merupakan perkampungan kaum muslimin yang berada di tengah tengah mayoritas masyarakat non muslim. Walaupun banyak halangan maupun rintangan, Namun semua tidak menjadi penghalang bagi beliau dalam berdakwah mengajarkan islam untuk para warga dan anak-anak di sana.

Kondisi Kehidupan Ustadz Mukhsil

Namun sungguh memperihatinkan bagaimana kehidupan beliau sekarang ini, bersama dengan keluarganya, istri dan anaknya, ustadz Mukhsil harus menempati sebuah ruangan bekas gudang milik Masjid Istiqomah yang dirubah menjadi tempat tinggalnya. Di masjid inilah beliau banyak membina jamaah yang hampir 85% mualaf.

Kegiatan mengajar anak anak menbaca Al Quran

 

“Kami sekeluarga hampir 10 tahun ini hanya tinggal di gudang belakang masjid berukuran 2,5m x 3.5m, Alhamdulillah sampai hari ini saya tetap semangat untuk mendakwahkan Islam ditengah masyarakat”. ungkap Ustadz Mukhsil kepada RDN. Saat ini beliau juga terus membina 3 Desa lainnya, salah satunya adalah Desa Saba (yang berjarak 25 Km dari kediamannya).

Untuk itulah Rumah Dai Nusantara bermaksud akan mensupport berbagai kegiatan dakwah beliau, Salah satunya membantu membangunkan sebuah rumah yang layak huni untuk ustadz Mukhsil.

Tinggalkan Balasan