Aksi RDN Peduli di Semeru

Alhamdulillah Tanggal 24 Desember 2021, Aksi RDN Peduli di Semeru sudah sampai di posko bantuan untuk masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru yang berada di Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. Dan Langsung berkordinasi dengan para relawan lainya,  dalam melakukan Distribusi bantuan untuk korban bencana erupsi gunung Semeru.  Sekaligus Kegiatan Mental Recovery pasca bencana Erupsi Gunung Semeru di beberapa tempat.

Baca Juga Artikel Aksi peduli Bencana Semeru

Diantara kordinasi yang di lakukan sebelum beraktifitas secara langsung di daerah bencana.  tim RDN Peduli telah memberikan Pembekalan para Relawan ILS Panatagama Putri Yogyakarta,  terkait Program Mental Recovery yang akan di laksanakan pasca Erupsi Gunung Semeru.

Kordinasi RDN Peduli dengan para Relwan

Aktifitas RDN Peduli berlanjut dengan melakukan aksi kepedulian dalam mendistribusikan bantuan bagi masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.  Bersama dengan relawan ISN dan Panatagama Putri,  RDN Peduli telah menyerahkan bantuan sembako di Desa Supiturang Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

Distribusi bantuan Bencana erupsi Semeru

Sedangkan di Dusun Mumuk Mas Desa Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur. RDN Peduli Bersama Relawan ISN telah mendistribusikan beberapa bantuan seperti Sembako untuk Warga,  Perlengkapan Ibadah berupa Sarung dan mukena, Wakaf Al quran serta Santunan untuk anak-anak di sana.

Distribusi bantunan untuk masyarakat terdampak erupsi Semeru

Sedangkan Kegiatan Mental Healing untuk anak anak semeru,  dilaksanakan oleh Para Relawan ILS Panatagama putri.  Kegiatan Ini di lakukan dalam rangka untuk mengobati traumatic bagi anak anak pasca bencana erupsi semeru.  Ini di adakan di salah satu Musholla Dusun Gumuk Mas, Desa Supit Urang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

distribusi bantunan bersama ILS Panatagama Putri

Renovasi Musholla

Tidak itu saja Selain memberikan bantuan donasi,  mendistribusikan bantuan kebutuhan pokok maupun kegiatan Mental Recovery bagi masyarakat yang terdampak erupsi gunung Semeru,  RDN Peduli juga melakukan aktifitas merenovasi perbaikan sebuah Musholla yang Berada di Desa Supit Urang,  Pronojiwo, Lumajang,  Jawa Timur. Musholla tersebut tepat berada di dalam lokasi posko bantuan.  yang biasanya di gunakan oleh para relawan dan para pengungsi untuk melakukan shalat berjamaah lima waktu.

Perbaikan Musholla di Posko bantuan Pengungsi

 

Tinggalkan Balasan