Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda

Kamis, 17 januari 2019 tepatnya pukul 12.30 Aksi Peduli Bencana Tsunami Selat Sunda team Rumah Dai Nusantara melakukan perjalanan Lokasi Bencana tsunami Selat Sunda, perjalanan kali ini dilakukan dalam rangka untuk menyalurkan dan mendistribusikan amanah dari para donatur dan DKM untuk masyarakat yang tertimpa musibah tsunami Selat Sunda.

Tim RDNPeduli siap melakukan keberangkatan dalam aksi pedulitsunami Selat sunda

Bantuan kali ini yang dibawa berupa Perlengkapan dapur seperti kompor gas 1 set, panci, piring, pakaian muslim meliputi baju koko panjang, kemko, jilbab, mukena, sejadah, kemeja, Sarung, pakaian anak, Kaos dan perlengkapan untuk Musholla.

Rencananya bantuan akan disalurkan di beberapa titik lokasi pengungsian yang di awali di posko yang terletak di Jln Melati no 72.rt.04.Perumahan Ragom Mufakat 2, Kelurahan Way Urang, Kec. Kalianda, Kabupaten. Lampung Selatan.

KUNJUNGAN 1 RDNPEDULI KE DUSUN 05 DESA WAY MULI KEC.RAJABASA KAB. LAMPUNG SELATAN.

Dusun ini lokasinya persis dibibir pantai dan lurus dengan anak gunung Krakatau sehingga lokasi tersebut menjadi lokasi yang cukup parah di terjang tsunami, ada sekitar 15 rumah yg hancur, 5 orang meninggal dan puluhan orang sampai saat ini mengungsi diperbukitan. saat ini masyarakat yang rumahnya roboh masih tinggal di tenda pengungsian.

Selain kunjungan Ke tempat tersebut team RDN juga menyerahkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat berupa peralatan dapur dan perlengkapan ibadah seperti : Mukena, sarung, baju koko, sejadah dll.

Menyalurkan bantuan kepada warga terkena dampak tsumani desa Way Muli

KUNJUNGAN 2 RDNPEDULI KE DESA KINJIR KECAMATAN RAJABASA, LAMPUNG SELATAN

Seperti kunjungan yang pertama, RDNPeduli juga mengunjungi salah satu desa yang juga terkena dampak tsunami yang cukup parah. Desa Kinjir terletak di pinggir pantai Selat Sunda, sehingga rumah rumah yang berdekatan dengan pantai hampir hancur tak tersisa di tenjangn tsunami hanya sedikit memyisahkan beberapa rumah saja termasuk masjid Nurul Qolbi yang masih utuh selamat dari terjangan tsunami.

Alhamdulillah tim RDNPeduli dapat berbagi dengan masyarakat di sana.di antaranya menyerahkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat berupa peralatan dapur dan perlengkapan ibadah seperti : Mukena, sarung, baju koko, sejadah dll.

penyerahan bantuan kepada warga terkena dampak tsunami desa Kinjir

Termasuk juga penyerahan bantuan kepada DKM Masjid Nurul qolbi berupa alat pengeras suara dan alat pembersih debu untuk di gunakan kegiatan masjid sehari hari.

PENYALURAN BANTUAN UNTUK KORBAN BENCANA TSUNAMI SELAT SUNDA DI DESA CARINGIN, LABUAN BANTEN

Penyerahan bantuan untuk warga terkena dampak tsunami di Banten

RDNPeduli aksi peduli tsunami Selat Sunda juga menyalurkan Bantuan ke wilayah terkena dampak tsunami di wilayah Banten. beberapa bantuan yang di serahkan di sana berupa pakaian muslim  seperti jilbab, sarung, mukena, sajadah dll. Bantuan diserahkan disalah satu posko Bantuan masyarakat setempat. dan diterima oleh Ustadz Tubagus Amri sebagai Tokoh Masyarakat di Desa. Caringin, Banten. [rif]

Tinggalkan Balasan