Agenda Distribusi Wakaf Al Qur’an dan Iqro Rumah Dai Nusantara

Alhamdulillah pada tahun ini agenda distribusi Wakaf Al Qur’an dan Iqro Rumah Dai Nusantara di laksanakan bersamaan dengan Pelatihan Tahsin Metode UMMI dalam program RDN “Baliak Ka Surau 2 yang dilaksanakan di tiga tempat: Di nagari Suayan kecamatan Akabiluru kabupaten 50 Kota, Sekolah Bintang Ibadurrahman Bukittinggi Kabupaten Agam dan nagari 3 Koto jorong Padang Luar kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar.

Baca Juga Postingan : Pelatihan Dauroh Quran Metode UMMI

Selanjutnya agenda penyerahan Wakaf Al Qur’an RDN berlanjut, penyaluran wakaf Al Qur’an serta Iqro di berikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini tim RDN berkesempatan dapat Penyerahan wakaf alqur’an dan iqro untuk MDA masjid Baburrahim nagari batu basa kabupaten tanah datar. sehingga besar harapan wakaf Al Qur’an dan Iqro dapat membantu untuk kelancaran aktifitas belajar mengajar di MDA Tersebut

Penyerahan wakaf alqur’an dan iqro untuk MDA masjid Baburrahim, Sumbar

Berlanjut aktifitas distribusi wakaf Al Qur’an Di kabupaten Pasaman Barat, Tim RDN telah menyalurkan wakaf ke beberapa TPA, MDA, TPQ DAN TPSQ yang membutuhkan untuk membantu lembaga Pendidikan dalam proses belajar Mengajar Al Qur’an.

Kunjungan Pertama Tim RDN Penyerahan wakaf Al qur’an dan Iqro untuk TPA dan MDA di jorong padang tujuh kecamatan Pasaman kabupaten Pasaman Barat, Wakaf tersebut dapat di terima dengan baik dan dapat langsung di gunakan para oleh santri TPA dan MDA dalam belajar.

sedangkan Kunjungan Selanjutnya Tim RDN melanjutkan Penyerahan wakaf Al qur’an dan Iqro untuk TPQ dan TPSQ Jorong Suko Mananti Nagari Aua Kuninang kecamatan Pasaman kabupaten Pasaman Barat. serah terima langsung di berikan Tim RDN kepada pimpinan TPQ dan TPSQ Musholla AL Ikhlas disana.

 

Agenda aktifitas distribusi tidak hanya di lakukan di wilayah Sumatra Barat, Akan tetapi Rumah Dai Nusantara pada kesempatan ini juga melakukan penyaluran Wakaf Al Qur’an dan Iqro di daerah daerah lainya di antaranya:

JAKARTA

Di Jakarta, Alhamdulillah Rumah Dai Nusantara berkesempatan untuk menyalurkan wakaf Al Qur’an amanah dari PT. WIKA Kepada DKM Masjid Darul Musafirin Terminal Pulogebang Jakarta Timur. dengan harapan wakaf tersebut bisa dapat bermanfaat banyak untuk kegiatan-kegiatan di Masjid Darul Musafirin.

Penyerahan wakaf Al Qur’an dan Iqro masjid stasiun Pulogebang

TASIKMALAYA

Di Daerah Tasikmalaya Rumah Dai Nusantara mendistribusikan wakaf Al Qur’an dan Iqro untuk madrasah, TPQ dan Majelis taklim di sana. Kali ini Penyerahan Wakaf Al Qur’an dan Iqro di berikan untuk madrasah, TPQ maupun Majelis ta’lim Tahfidzul Qur’an Al Khoiriyah di bawah Yayasan Al Khoiriyah Kampung Babakan Loa Rw. 05/05 Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaratu Tasikmalaya (Pimpinan Ustadz Mumu Mu’arif),

penyerahan wakaf Al Qur’an dan Iqro daerah Tasikmalaya

Serah terima langsung di serahkan oleh Rumah Dai Nusantara kepada perwakilan Yayasan Al Khoiriyah di kantor RDN di Jakarta. Insya Allah semua wakaf akan di gunakan untuk kegiatan belajar mengajar di sana

PURWAKARTA

kegiatan dakwah Rumah Dai Nusantara dalam menyerahkan dan mendistribusikan wakaf Al qur’an dan Iqro di daerah Purwakarta dapat terlaksana. Kali ini melalui perwakilan RDN Purwakarta semua wakaf Al Qur’an dan Iqro sudah di terima oleh Ustadz Roni pimpinan Pesantren Darussalam, Purwakarta.

Penyerahan Wakaf Al Qur’an dan Iqro di Purwakarta

Insya Allah melalui Beliau amanah wakaf AL Qur’an dan Iqro yang di serahkan RDN akan di pakai oleh pesantren untuk kegiatan belajar mengajar dan sebagian akan di distribusikan kepada kepada masjid maupun musholla yang membutuhkan.

KUNINGAN

DI daerah Kuningan kegiatan dakwah Rumah Dai Nusantara dalam menyerahkan wakaf Al qur’an dan Iqro dapat di lakukan ke beberapa Pesantren, Madrasah, Masjid dan Musholla di Kabupaten Kuningan.di antaranya adalah:

Pertama Penyerahan wakaf iqro RDN untuk Madrasah An Nur yang beralamat di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan, Kalimanggis Kababupaten Kuningan yang di asuh dan di pimpin oleh Ustadz Ohim

Selanjutnya Penyerahan Wakaf Al Quran untuk Pondok Pesantren Misbahul Huda yg dipimpin oleh KH Abbas Basyari yang beralamat di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan Kalimanggis, Kabupaten Kuningan

dan terakhir Penyerahan Wakaf Al Quran untuk Musholla Al Barokah yg dipimpin oleh KH Shodiqin yang Beralamat di Desa Kalimanggis Wetan Kecamatan, Kalimanggis Kabupaten Kuningan.

enyerahan Wakaf Al Quran untuk Musholla Al Barokah di Kuningan

Sehingga pemberian wakaf Qur’an yang di amanahkan para muwakif kepada Rumah Dai Nusantara sudah dapat di salurkan dan di distribusikan kepada yang membutuhkan baik lembaga pendidikan, pesantren maupun Masjid atau Musholla yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Baca juga postingan : penyerahan  wakaf  al quran

Tinggalkan Balasan